Jumat, 04 Oktober 2013

Rumah Nyaman Rumah Idaman



Naiknya harga bahan bangunan serta menurunnya kemampuan daya beli masyarakat. Membuat kebutuhan Rumah murah yang layak huni semakin digemari . tinjauan umum, rumah murah adalah sebuah rumah dengan biaya pembangunan dan biaya perawatannya rendah . Rumah murah bukan berarti murahan atau seadanya, Rumah murah bisa tampil menarik dan nyaman dengan cara direncanakan dan didesain secara tepat .

standard Desain untuk sebuah rumah setidak nya harus memperhatikan tiga hal sebagai berikut :

1. Fungsi rumah : Tujuan merencanakan atau mendesain rumah diantaranya untuk memaksimalkan segala keterbatasan dengan tidak mengabaikan fungsi utama . efektifitas dan efisiensi dari sebuah rumah yang akan dibangun hendaknya dapat mengakomodasi kebutuhan penghuninya . selain untuk tempat perlindungan dari cuaca , rumah juga untuk kenyamanan dalam berkeluarga .

2. Bentuk rumah : setelah menentukan fungsi-fungsi dari ruang yang akan dibuat selanjutnya menentukan bentuknya . Urutan seperti ini membutuhkan data-data yang lengkap, referensi dan inspirasi. Dengan begitu agak sulit sebenarnya memberi batasan waktu dalam proses kreatif sebuah ruang .

3.Penggunaan Warna : Menentukan warna yang akan di gunakan pada desain rumah. Hal ini juga menentukan. Finishing yang baik akan memperlihatkan hasil yang menyenangkan oleh karena itu pemilihan jenis material pada setiap komponen pembentuk ruang seperti  jendela, bahan konstruksi, jenis kayu, bahan lantai dan tembok juga diiringi dengan perpaduan warna yang tepat .

Maraknya pembangunan rumah hunian baik yang mewah maupun yang paling sederhana setidaknya dapat mengakomodasi kepentingan dan kebutuhan bagi penghuni atau pemilik. karena investasi untuk sebuah rumah hunian selain menelan biaya yang cukup banyak juga menghabiskan waktu dan energi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar