Rabu, 02 Oktober 2013

Dinamisasi Kitchen Set Untuk Hunian Ideal

DesainKitchen Set tidak melulu harus monoton, kreasi dapur yang dinamis dapat mendatangkan keuntungan dan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Hanya saja konsep dinamis ini perlu direncanakan dan dirancang dengan cermat dan teliti untuk menghindari kesan tabrakan antara komponen, ruang dan  pengunaan bahan serta peralatan dapur. 

Ada beberapa hal yang menarik dalam konsep desain kitchenset, komposisi bentuk dan material pada komponen dapur set bisa dilakukan dengan banyak variasi. Bentuk dapur dapat dibuat dinamis, umpamanya ditampilkan pada tinggi rendah kabinet atas atau kabinet bawah, kombinasi bentuk kabinet terbuka dan tertutup selain itu juga dapat memanfaatkan material yang lebih variatif. Bisa juga dengan penggunaan permukaan table top dengan batu alam dalam satu sisi dan sisi lainnya dengan keramik, backpanel terbuat dari material glossy, pintu kaca berlapis stiker dengan menyesuaikan warna. Kabinet dapat menggunakan bahan yang sama, hanya pada permainan warna dikombinasi dengan warna berbeda tetapi selaras antara kabinet satu dengan kabinet lainnya.

Pola Lantai dapat diaplikasikan dengan bahan dan warna yang menyesuaikan bidang dinding dan plafon, hal ini bertujuan adanya satu kesatuan antara lantai, dinding dan plafon. Secara keseluruhan maka ruang dapur tetap tampak selaras dengan komponen utama dapur set yang dirancang. Efek cahaya dari sinar matahari atau lampu juga menjadi bagian yang tidak kalah pentingnya dalam merancang kitchen set. Asupan pencahayaan alami melalui jendela atau pintu berdampak pada ussana yang menyegarkan. Sedangkan pencahayaan lampu akan membuat suasana dapur menjadi lebih artistik. 

   “lantai dapur dan permainan bidang pada plafon serta kabinet yang selaras akan mempertegas konsep dinamis pada desain dapur set

Keistemawaan dalam konsep desain dapur tampak kuat dengan dinamisasi komponen yang dibuat secara kombinasi. Selain untuk menyesuaikan budget juga terkesan mengekplorasi kreatifitas pada rancangan dapur yang sesuai keinginan dan kebutuhan. Semua dilakukan tanpa mengurangi fungsi utama sebuah dapur set. Selain merancang dengan cermat dapur dapat menjadi tempat yang menyenangkan jika diorganisasi dan dirawat dengan baik, teratur serta menyesuaikan dengan bahan yang digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar